[Share] How change session manager GNU/Kali Linux/Debian
#1
Assalamualaikum..., semoga hari ini teman - teman semuanya sehat n sukses slalu ya, tanpa basa basi lagi saya ingn mmberikan tutorial ini, sesuai judul topik di atas, mungkin rada bingung ya, nah saya ada contoh SS nya, jadi session ini penting, ya disaat dirimu memiliki DE yang begitu bnyk, tentunya, tidak perlu memilih lagi di saat login menu, dengan cara simpel ini, kamu mudah untuk mengganti session yang telah di install, penasaran, ikutin aja tutorialnya yuk..
[Image: session1.png]
[hide]
Tutorialnya :
-----------
1.> Bukalah terminal linux kamu, lalu ikutin perintah ini :
Code:
update-alternatives --config x-session-manager
lalu enterkan, maka akan muncul tampilan seperti ini :
[Image: session1.png]
Ket : Bila yang kamu pakai adalah gnome-session, itu memang wajar, karena kali linux dan debian memakain DE Gnome. Tetapi karena saya sebelumnya sudah merubah pakai lxde sebagai session defaulnya, maka yang tampil di terminal saya ialah lxde session.


2.> Setelah itu, pilihlah sesuai ke inginan kamu, dengan memasukan value nilai sesuai session yang ada, bila mau pakai DE lxde maka pilih lxsession, lihat angkanya, lalu tinggal kamu inputkan saja :
[Image: session2.png]

[Image: session3.png]

Ket : Contoh kasus disini saya sudah memakai lxsession sebagai session lxde, nah saya ingin kembali ke gnome-session fallback, nah saya tinggal masukkan aja angka valuenya sesuai ketentuan yang keluar di terminal. Stelah dimasukkan angkanya, maka enterkan saja untuk melanjutkan.

3.> Lalu untuk kesempurnaan settingan, maka langsung saja merekonfigurasikan GDM3 anda dengan perintah ini :
Code:
dpkg-reconfigure gdm3
Lalu enterkan, maka akan seperti gambar dibawah ini :
[Image: session4.png]

4.> Finish step, silahkan reboot linuxnya, agar segala pekerjaan yang di lakukan berjalan lancar :
Code:
reboot

Pesan penulis : Tutorial di atas, sudah terbukti benar dan berjalan lancar tanpa kendala, dan penulis sudah mengujinya pada kali linux base debian tersebut, dan apabila ada kekurangan, penulis meminta maaf, karena penulis juga butuh pengalaman lebih lagi dari masa ke masa. Wassalam Wr. Wb...

------------------------------Selamat belajar------------------------
[/hide]

#2
Terima kasih banyak om. sudah sharing dimari cara bikin default session di Kali linux. Bermanfaat banget untuk dokumentasi bookmark. Sapa tahu dilain hari lupa, dan mau nyari2 tutorial nya lagi harus repot2 breakdown keyword di googlenya. hehehehe ^_^
btw, thema zsh nya hampir mirip sama punya ane.
[spoiler=ScreenShot Terminal][Image: Screenshot_from_2014_12_09_21_41_18.png]
Ane pake tema "agnoster" (modif dikit) dengan oh-my-zsh, color solarized dark.[/spoiler]
Bara Karmasuli Sources : Profil | Thread |






Users browsing this thread: 1 Guest(s)