[ASK] Uninstall Adobe Reader 9
#1
Question 
Ane mau tanya, gimana ya caranya uninstall Adobe reader 9 yang ada di backtrack ane. Sudah cari-cari tutornya tapi tetep ga bisa.Waktu itu installernya download disini ftp.ftp.adobe.com/pub/adobe/reader/unix/9.x/9.5.5/enu/
Ane download yang berekstensi ".bin". Nah terus pas mau di uninstall gak bisa.

Cara - cara yang udah ane coba dan semuanya gak bisa :

1.sudo apt-get purge adobereader-enu
sudo apt-get autoremove

Pas dicoba hasilnya jadi :

E: Couldn't find package adobereader-enu

2. sudo apt-get remove adobereader-enu
Sama, hasilnya juga :

E: Couldn't find package adobereader-enu

3. Nyoba nyari pakai Synaptic juga gak ketemu

Mungkin ada yang sudah pernah mengalami, bisa share disini cara mengatasinya.

#2
coba ke folder2 ini

/usr/share/Acroread

/opt/Acroread

/usr/local/share/Acroread

Coba kesitu. Kalo bs masuk folder ntar liat.

Pasti ada file 'uninstall'

#3
Solved om Smile
Uninstallnya ada di "/opt/Adobe/Reader9/bin"

#4
hehe nemu kan. pokoknya rata2 aplikasi yang ngga masuk dpkg tuh nongolnya di folder-foder "/usr/share/" dan "/opt" Big Grin

#5
(08-05-2013, 05:09 PM)alkaaf Wrote: hehe nemu kan. pokoknya rata2 aplikasi yang ngga masuk dpkg tuh nongolnya di folder-foder "/usr/share/" dan "/opt" Big Grin
Oh gitu ya om, oke thanks om Alkaaf. Nambah ilmu lagi ane Big Grin





Users browsing this thread: 1 Guest(s)