[Share] Posisi tidur agar tak sakit punggung saat bangun
#1
buat om-om yang posisi defaultnya sehari-hari adalah duduk "akibat stand by depan kompi " :d kayaknya harus baca ini,soalnya ane juga sering bangun tidur malah jadi pegel Undecided ,langsung aja ya om...

Mendapatkan tidur malam yang baik sangat penting bagi kesehatan, tetapi tidak banyak orang menyadarinya. Salah satu yang perlu diperhatikan adalah posisi tubuh saat tidur. Bukannya segar dan bertenaga, tubuh Anda bisa nyeri bila salah posisi tidur.

Tidur seharusnya menjadi waktu untuk istirahat yang membuat tubuh menjadi lebih segar dan rileks. Alih-alih membuat tubuh terasa lebih enakan, salah posisi saat tidur justru dapat menyebabkan tubuh menjadi kaku, sakit di bagian punggung atau pinggang.

Sakit punggung yang terjadi saat bangun tidur bisa terjadi karena adanya ketidaksejajaran tulang belakang. Sebagian besar orang tidak memiliki postur tubuh yang sempurna. Ditambah lagi kegiatan sepanjang hari yang mengencangkan otot-otot punggung, sehingga mengakibatkan rasa sakit saat tidur.

Misalnya, duduk sepanjang hari dapat mengakibatkan otot-otot di pinggul mengencang, menyebabkan kelengkungan tulang belakang di sekitar punggung bawah. Membungkuk dapat menyebabkan otot-otot di bahu mengencang, mengakibatkan rasa sakit di punggung atas.

posisi tidur yang mendukung punggung dan dapat memperbaiki masalah punggung, seperti dikutip dari Onlymyhealth, Rabu (19/3/2014):

Posisi miring

Ini adalah posisi terbaik untuk orang yang menderita sakit punggung. Berbaringlah miring ke samping, dengan kaki ditekuk. Tempatkan satu atau dua bantal di antara lutut, dan lengan santai di depan. Posisi ini menjaga tulang belakang dalam posisi melengkung alami

sumber : detik

#2
thanks for share bro, bermanfaat ini
ada kodok teroret teroret dipinggir kali terorret teroret mencari makan teroret teroret setiap pagi teroret teroret

visit: http://warungiso.blogspot.com/

I was not smart or special but I was unix

#3
wah ini ane sering alamin ... makasih y bro
FOLLOW @DutaLinux
for more question and sharing about security and Opensource only

#4
alhamdulilah ane kalo bobo emang lebih suka miring, cz rilexs rasanya om,,
hehehehe
"Kesadaran Beragama, Berilmu, Bermasyarakat, Berbangsa, Bernegara, dan Berorganisasi"

#5
gangguan jiwa mungkin bro hahaha @xvansss






Users browsing this thread: 1 Guest(s)