[Fixed] Memperbaiki Monitoring Interface Untuk MDK3 dan Airodump-ng Di Kali Linux "sana" 2.0
#1
Pastinya anda semua sudah tahu mengenai salah satu tools mdk3 yang ada pada sistem operasi khusus untuk pentest,contohnya Backtrack, BackBox, Bugtraq, Parrot, hingga Kali Linux yang tidak lain adalah lanjutan project dari Backtrack tersebut. Pada awalnya Kali linux dibuat adalah Kali linux "Dojo" 1.0.x kemudian mulai dikembangkan menjadi Kali linux "Sana" 2.0 yang telah dirilis pada awal bulan Agustus ini. Kembali lagi tentang pembahasan sebuah tools di sistem operasi ini (Kali Linux 2.0, red), mungkin anda mengenal yang nama mdk3 dengan fungsi sebagai stress testing jaringan WiFi. Namun disini bukan cara menggunakan mdk3 tersebut yang akan saya jelaskan, melainkan cara memperbaiki monitoring interface untuk melakukan fungsi dari mdk3 itu.

Mdk3 biasanya kita gunakan untuk melakukan pemutusan pada sebuah jaringan local WiFi, sebelum itu kita biasanya mengaktifkan monitoring interface dengan cara "airmon-ng start (interface)", seperti dibawah ini.

Quote:me@gnomeselpa:~# airmon-ng start wlan0

Selanjutnya setelah kita mengaktifkan monitoring interface tersebut maka ketika dilihat menggunakan perintah "ifconfig" maka akan muncul interface baru dari hasil perintah diatas, ya itulah interface yang baru kita aktifkan yaitu mon0. Tetapi tahukah anda di Kali linux 2.0 ini agak sedikit berbeda monitoring interface-nya, yakni wlan0mon bukan mon0 seperti pada umumnya yang sudah diketahui. Bisa anda lihat pada gambar dibawah ini.

Sekarang anda sudah tahu mengenai monitoring interface terbaru di Kali linux "sana" 2.0 ini sobat, sekarang saya akan membagikan pengalaman saya ketika ingin memutuskan salah satu jaringan WiFi menggunakan mdk3, namun apa yang saya dapatkan. Yang saya dapatkan adalah tidak bisa menjalankan mdk3, otomatis untuk menjalankan airodump-ng juga tidak bisa dan terdapat pemberitahuan error pada terminal saya, setelah searching maka saya bisa mendapatkan solusinya. Berikut gambar error ketika menjalankan mdk3 dan cara memperbaikinya.

Quote:me@gnomeselpa:~# ifconfig wlan0mon down
Quote:me@gnomeselpa:~# iwconfig wlan0mon mode monitor
Quote:me@gnomeselpa:~# ifconfig wlan0mon up
Quote:me@gnomeselpa:~# airodump-ng wlan0mon

Setelah menjalankan perintah-perintah diatas pada terminal anda, maka silahakan jalankan perintah "airodump-ng wlan0mon" untuk menjalankan atau melihat perintah monitoring tersebut sudah kembali berjalan dengan normal. Seperti gambar dibawah ini.

Terakhir, coba anda jalankan mdk3 anda untuk memutuskan jaringan WiFi ditempat terdekat anda. Syarat utama untuk menggunakan mdk3 ini yaitu adalah satu, harus punya tools mdk3. Tanpa tools mdk3 tersebut, anda tidak bisa melakukan menjalankan perintah mdk3 wlan0mon d -w whitelist.txt. Super sekali sobat. Akhir kata saya persembahkan mdk3 yang telah berhasil dijalankan menggunakan monitoring terbaru. Selamat mencoba dan silahkan gunakan ketika anda diserang, jangan coba-coba menggunakan sebelum anda diserang terlebih dahulu. Thanks to @koecroet untuk Kali Linux "sana" 2.0 beberapa waktu yang lalu, tanpa file iso yang engkau berikan apalah dayaku untuk men-download mbak "sana". Salam lemper.

Quote:Coba Juga: Mengganti wlan0mon ke mon0
Quote:~ Tan Hana Wighna Tan Sirna ~

#2
mantap Big Grin, izin coba yoo
[shcode=This_site_xss-ed]

#3
@koecroet : Siap komandan haha.
Quote:~ Tan Hana Wighna Tan Sirna ~

#4
wew ada nambah mon sekarang yah
wlan1mon emon :3
udah gk update sekarang ane
nice share
ada kodok teroret teroret dipinggir kali terorret teroret mencari makan teroret teroret setiap pagi teroret teroret

visit: http://warungiso.blogspot.com/

I was not smart or special but I was unix

#5
Ijin nyoba om gnome....... Big Grin Big Grin Big Grin
StupidC0der
Devilzc0de
M17
INDONESIAN

#6
Setelah melakukan langkah diatas, sy tidak bisa melakukan ping ke 8.8.8.8
sy menggunakan kali linux 2.0

#7
(09-04-2015, 05:05 AM)bbdark Wrote: Setelah melakukan langkah diatas, sy tidak bisa melakukan ping ke 8.8.8.8
sy menggunakan kali linux 2.0

Woah, kenapa bisa begitu hahaha. Belum diaktifin lagi tuh interface nya kali, coba cek bener-bener ya ? Hehehe.
Quote:~ Tan Hana Wighna Tan Sirna ~

#8
weits mantap... udah dicoba dan berhaasil mnitor bang.. titk dua bintang .. hahahhah

#9
waduh tapi kok gk bisa internetan bang ... ?

#10
manteeeepp.. akhirnya d posting juga.
Kematianku adalah perkawinanku dengan keabadian
-Maulana Jalaluddin Rumi-






Users browsing this thread: 1 Guest(s)