[Fixed] Simple Fixed Google Chrome Kali Linux 2.0 Sana
#1
Apakabar sobatku semuanya yang ada di IBTeam.., Semoga sehat slalu.. gimana, pastinya tetap semangat belajar kan..... ^_^..  saya harap tetap semangat jangan pernah padam. Nah kini saya ingin memberikan video mengenai permasalahan pada google chrome. Tentu permasalahannya seperti ini sobat.

Krnologi masalah :
1.> Setelah di install tidak berjalan semestinya setelah di klik / not respond.
2.> Umumnya masalah seperti berjalan pada user root saja, namun ketika dikasih parameter yang membuat aplikasi google chrome ini dapat berjalan di root, malah tidak mau tampil juga.


Pemecahan masalahnya ada di video ini sobat :


Penjelasan teorinya begini sobat, bila sobat sudah melihat videonya :
--------------------------------------------------------------------------------------
1.> Buka terminal sobat, lalu bukalah settingan google chrome di direktori ini sobat /opt/google/chrome/google-chrome

Contoh :
Code:
leafpad /opt/google/chrome/google-chrome 

2.> Dan setelah sobat lakukan perintah di atas, maka sobat akan di alihkan ke file settingan google-chrome, kemudian sobat masukkan parameter ini kedalam file google-chrome tersebut, letakkan parameter ini seperti pada video di atas, kemudian save / simpan filenya kembali sobat kemudian jalankan :

Contoh :
Code:
--user-data-dir %U --test-type  --no-sandbox --process-per-site --disk-cache-dir=/tmp/cache --disable-rich-notifications
Keterangan :
a.> --user-data-dir %U : Menyatakan lokasi user menempatkan informasi browsing dan berbagai settingan didalamnya.

b.> --test-type : Menyatakan parameter yang menujukan pada google chrome untuk diperintah, bahwsannya yang kita pakai dalam mode tested agar tidak menampilkan notifikasi erro parameter lainnya.

c.> --process-per-site : Mengoptimalkan kinerja RAM di setiap tab kita buka, agar tidak terjadi kelebihan RAM pada browser google-chrome. Tentu membuat google chrome menjadi trasa ringan dari sebelumnya.

d.> --disk-cache-dir=/tmp/cache : Parameter yang satu ini mengoptimalkan kinerja cache google chrome browser dan ditempatkan di direktori /tmp/ agar mudah di hapus. Mengapa parameter ini saya gunakan, agar tidak menumpuk di direktori bawaannya dan mudah di hapus cache tersebut. Sehingga tak banyak nyampah di linux kita.

e.> --disable-rich-notifications : Parameter ini hanyalah opsi, buat yang suka mensetting experimental mode pada google chrome, tentu hal ini berlaku bagi anda para developer yang maniak oprek sana sini, nah dengan adanya opsi ini, dapat mentutup notif bug dari experimental mode bawaan google chrome.

3.> Baiklah sobat, saya rasa ini sudah lumayan jelas, semoga bisa dapat dipahami, dan bila ada yang ditanyakan, tanyakanlah via comment ya.. ^_^
<p>=========Cyberly================

Indonesian Backtrack Team Regional Aceh

" Walau diam tetap belajar"

GPComp</p>

#2
awesome bro, it work..
terima kasih banyak,

#3
mantab om .
Nothing Impossible | Learn, Understand, Share | We Are Staff of Expert Zone Technology

#4
tanpa harus root juga bisa bang
tapi kita harus buat user biasa dulu
kalau udah baru kita install chrome
langsung coba saja pasti bisa kog bang
ane test sendiri






Users browsing this thread: 1 Guest(s)